Contact me: zahnr02@gmail.com

Sabtu, 13 Juni 2015

Houses of Witches

Thank goodness! I'm back!^^
Setelah melewati semua ujian mengerikan, akhirnya aku bebas. Dan selama masa bebas itu, aku mau menulis blog ini lagi. Kali ini aku akan menceritakan tentang rumah-rumah para penyihir dalam kisah-kisah fantasi. Silahkan baca...

Setiap penyihir punya rumah, kan? Rumah itu bisa berada dimana saja. Misalnya di tengah hutan misterius, atau di dekat sungai lebar, atau di tengah perumahan manusia biasa! Bayangkan saja.


Yang di atas adalah 'semacam contoh'. Gambaran yang ada di dalam kepalaku adalah semacam gubuk tua di tengah hutan. Tak ada rumah lain. Rumah itu berdiri sendiri. Di sekelilingnya hanya ada pepohonan tua gelap yang menjulang tinggi -- nyaris menutupi gubuk itu. Si penyihir tinggal sendiri dengan.... mungkin seekor kucing berbulu hitam.

Selain rumah di atas yang bisa dijadikan inspirasi, kalian bisa melihat contoh rumah lainnya:

1). Kastil Penyihir


      Mungkin tak semua penyihir punya kastil, tapi ini ide yang bagus. Jangan terlalu mencontoh gambar di atas, bisa jadi penyihir kalian adalah tipe penyihir baik, jadi rumahnya pasti bersih dan tak terlantar... Buatlah rumah kastil ini di sebuah tempat yang tampak classy. Karena penyihir kalian adalah penyihir terhormat, dan mereka tinggal di kastil yang keren.


2). Apartemen kumuh





        Siapa yang tahu kalau ternyata si penyihir punya apartemen? Atau dia tinggal di dalamnya? Dalam kisah fantasi berlatar dunia nyata yang modern, ada juga penyihir yang berbaur dengan orang biasa di kota. Dia bersembunyi dalam apartemen dan berusaha menutupi kebenaran bahwa di adalah seorang penyihir. Apartemen penyihirmu bisa dibangun di pinggir kota, atau di tempat yang ramai.


3).  Rumah mewah, villa, atau mansion




         Seperti yang pernah kulihat dalam drama fantasi Beautiful Creatures yang menampilkan para Caster (penyihir) tinggal di sebuah rumah besar yang misterius. Kalian juga bisa membuat yang seperti itu.


4). Rumah kecil biasa



      Ingat buku The Witch's Guide To Cooking With Children karangan Keith McGowan? Si penyihir jahat tinggal di rumah biasa yang mirip rumah manusia. Dia mau berbaur? Silahkan. Kendalikan tokoh cerita kalian, buatlah rumah kecil sederhana di kota tempatnya tinggal. Dan mungkin dengan ekstra gudang kecil untuk praktik sihir... haha!


5). Rumah kue jahe


        Siapa yang masih ingat dengan Hansel and Gretel? Memang, ini mungkin konyol dan hanya ada di dongeng anak-anak belaka, tapi... siapa tahu kalian tertarik untuk membuatnya. Oh, dan bila tokoh kalian menemukan rumah jahe ini, beritahu mereka untuk mencomot kue jahenya dan memberikannya padaku.. hehe...


6). Rumah pohon


       Untuk bersembunyi dari masyarakat sekitar. Dan rumah pohon sepertinya menyenangkan untuk ditinggali. 


Baiklah, kurasa aku sudah cukup memberikan saranku. Kalian bisa pikirkan sendiri sisanya. Bagaimana dengan rumah kecil dari bata? Ups, aku memberi saran lagi. Oke, aku akan selesai sebentar lagi saja.
...
...
...
Sudah berapa detik? Baiklah, aku selesai!

With love,
Azizah Rahmah

1 komentar:

  1. Penyuka fantasi? Silahkan mampir jika berkenan, http://jurnalfantasi212.blogspot.co.id/2015/10/mahamaya-kelopak-mataku-berayun-membuka.html

    Saya akan berterima kasih jika anda sudi memberi kritik dan juga saran :D

    BalasHapus