Contact me: zahnr02@gmail.com

Kamis, 28 Mei 2015

The Witch's Wand

Kembali lagi denganku, si Gila Fantasi! Hehe.. aku berusaha meningkatkan jumlah pembaca blog-ku akhir-akhir ini.. Baiklah, lupakan.

Kali ini aku akan membahas tentang 'sesuatu' yang berhubungan dengan penyihir. Aku sudah pernah menceritakan tentang penyihir di sini, kan? Jadi kurasa, aku tak perlu beritahu lagi (baca saja tulisanku yang lama). Tapi, aku akan menjelaskan sedikit saja tentang mereka. Penyihir adalah orang yang mempraktikan ilmu sihir. Bisa jadi sihir baik atau jahat, tergantung apakah mereka penyihir putih atau hitam. Dalam beberapa cerita fantasi, penyihir putih adalah penyihir yang baik, sedangkan penyihir hitam adalah penyihir yang jahat. Tapi ada juga cerita yang menjelaskan kalau penyihir putih adalah penyihir yang mempraktikan mantra sepele, sedangkan penyihir hitam mempraktikan mantra hebat.

Tapi, aku bukannya mau menceritakan seluruh tentang mereka. Aku hanya mau menjelaskan tentang 'perantara' sihir mereka.

Salah satu perantara seorang penyihir adalah menggunakan tangan mereka. Mereka hanya tinggal merapal mantra, lalu keluarlah efek mantra itu dari tangan mereka. Tapi, yang kita bicarakan adalah perantara yang satu lagi. Yaitu, tongkat sihir si penyihir. Aku akan mulai menjelaskan pengertiannya menurutku. Tongkat sihir adalah tongkat yang digunakan sebagai perantara pengeluaran sihir agar si penyihir dapat memfokuskan sihir mereka. Pengertian itu kukutip sedikit dari sebuah situs dan kuperbarui sedikit juga. Oke. Bentuknya sesuai dengan imajinasi si penulis, tapi aku bisa memberikan contohnya:



Nah, aku menyebut yang di atas itu 'Tongkat Sihir Penyihir yang Berkelip dan Cemerlang serta Tampak Elegan'. Haha! Nama yang aneh.  Di atas itu merupakan gambar tongkat sihir yang mungkin lumayan lazim digunakan oleh para penyihir dalam cerita dan legenda. Tapi, biasanya mereka juga menggunakan tongkat sihir dari kayu. Seperti ini:




Nah, yang itu bisa dijadikan contoh. Tongkat si penyihir biasanya bercorak unik. Silahkan pikirkan sendiri saja corak apa yang mau dibuat dan dimasukkan ke dalam cerita fantasi kalian. Oh, kalian juga bisa memberikan nama yang unik untuk tongkat sihir si penyihir kalian! Misalnya, dalam film The Smurfs, tongkat sihir milik Gargamel si Penyihir bernama La Wanda. Itu adalah sebuah Dragon Wand atau tongkat sihir naga. Dan, selain bisa memberi nama lucu atau unik, kalian juga bisa memikirkan elemen yang membentuk tongkat sihir itu. Seperti yang ada dalam Fantasteen Wonderworks karangan Ziggy Z. Tongkat sihir itu dibentuk dari batu alam. Cari saja di internet atau buku referensi, pasti kalian bisa menentukan pilihan sendiri.

Kemudian, bagaimana dengan sumber kekuatan tongkat sihirnya? Setiap tongkat sihir punya sumber kekuatan. Entah itu berupa kekuatan si penyihir pemiliknya, atau berasal dari benda yang berhubungan erat dengan tongkat tersebut. Aku pernah membaca tentang itu (atau menonton dalam film, aku lupa -_-), sumber kekuatannya bisa dari... emmhh... aku hanya bisa memikirkan satu saja. Bulan. Mirip Sailor Moon jadinya! Tapi tak masalah. Gunakan saja imajinasi kalian. Atau, kalian bisa bertanya atau minta saran pada teman kalian yang juga mengerti tentang hal semacam ini.

Baiklah, sisanya... pikirkan sendiri! Aku hanya memberikan sedikit saran dan referensi. Oh, dan ingat, dengan sedikit imajinasi dan pengetahuan, kalian bisa menciptakan kisah fantasi yang menarik dan asyik untuk dibaca! Oke, Bye!

With love,
Azizah Rahmah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar