Contact me: zahnr02@gmail.com

Sabtu, 16 Mei 2015

Kekuatan-kekuatan sihir yang biasanya ada di suatu kisah fantasi

Oke, setelah beberapa hari (atau berminggu-minggu) akhirnya aku kembali. Baiklah, kali ini aku akan menulis tentang yang kutahu.

Dalam suatu kisah fantasi, pasti ada saja unsur sihirnya (karena setting latarnya ada di dunia fantasi atau dunia lain). Dan kalau ada sihir, pasti ada perantaranya, bukan? Karena itulah dibuat tokoh-tokoh yang punya kekuatan sihir atau benda-benda yang menyimpan kekuatan magis di dalamnya.

Beberapa jenis kekuatan dalam kisah fantasi yang kutahu adalah sebagai berikut:

1). Kekuatan sihir menggunakan elemen alam

Dalam lumayan banyak cerita, ada tokoh yang memiliki kekuatan sihir menggunakan elemen alam. Misalnya air atau api, atau bahkan tanah dan angin. Mereka diberi nama atau disebut berbeda-beda sesuai dengan keinginan si penulis sendiri

2). Kekuatan sihir menggunakan kefokusan pikiran

Telekinetik. Itulah sebutannya. Tokoh yang punya kekuatan semacam ini akan bisa mengendalikan benda menggunakan pikiran mereka. Dan telepati, kemampuan bicara melalui pikiran. Yang paling kuat biasanya mampu mengendalikan hampir SEMUA yang ada di dunia mereka sendiri. Orang-orang kuat seperti ini biasanya menginginkan kekuasaan. Nanti kapan-kapan akan kubahas di sini.


3). Kekuatan sihir dengan memanipulasi benda

Oke, yang satu ini aku kurang yakin. Tapi 'memanipulasi' sendiri artinya (di sini) memperkuat/memperlemah/mengubah bentuk/menggerakannya dengan pikiran atau tangan. Yang satu ini agak mirip dengan telekinetik di atas. Bedanya, telekinetik itu hanya mengendalikan benda.

4). Kekuatan sihir menggunakan mantra

Apa namanya? Abrakadabra! Seperti kebanyakan penyihir yang menggunakan mantra aneh. Kalian bisa menciptakan nama mantra sendiri. Dan itu bisa merupakan bahasa Latin, atau mantra karangan yang punya banyak kegunaan.

5). Kekuatan lainnya

Menghentikan waktu, menumbuhkan tanaman, berubah bentuk, menyihir, dan lain-lain. Kebanyakan adalah bakat tersendiri si tokoh

Kekuatan-kekuatan di atas biasanya berkaitan dengan turunan atau silsilah keluarga. Jadi, mereka mendapat kekuatan itu menurut garis keturunan. Ada juga yang dikutuk dan ada juga yang mendapatkan kekuatan tersebut dari benda yang berisi kekuatan magis (terciptanya kontak antara si tokoh dan benda magis itu). Dan lain-lain...

Oke, hanya segitu saja yang kutahu. Kalau ada tambahan atau perbaikkan, silahkan tulis di komentar!

With love,
Azizah Rahmah 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar