Contact me: zahnr02@gmail.com

Minggu, 10 Mei 2015

Underworld Creatures#1: Ghosts in Fantasy Stories

Oke, aku kembali. Saat ini aku sedang senang, jadi akan kutulis yang kumau.
Kali ini aku akan menceritakan tentang hantu-hantu yang biasanya dijadikan tokoh dalam suatu cerita fantasi. Hantu dalam fantasi mirip dengan hantu kebanyakan (aku tak bisa melihat hantu, tapi aku bisa membayangkan wujud mereka :) ) yaitu samar-samar. Hanya hantu di buku horor yang menampakkan mereka secara mengerikan. Tapi, ada juga yang begitu di suatu cerita fantasi. Biasanya mereka digambarkan sebagai berikut:

1). Berwujud samar-samar, kabur atau mengerikan. Ada yang berwujud bayangan dan hanya sekilas lewat. Kulitnya tampak pucat dan tatapan datar.
2). Mereka muncul di sekitar pemakaman atau tiba-tiba atau di tempat kematian mereka. Atau di loteng gelap yang tak terurus, dan gedung terlantar yang berasal dari abad-abad lampau.
3). Beberapa cerita fantasi membuat tokoh yang bisa melihat hantu-hantu, jadi, ketika dilihat oleh orang-orang itu, hantu tersebut tampak nyata sekali.
4). Hantu bisa merasuki orang hidup. Atau (dalam beberapa kisah lainnya) hanya orang tak bernyawa alias sudah mati.
5). Ada di suatu cerita fantasi yang pernah kubaca, hantunya bisa membuka portal ke dunia mati atau Underworld

Hantu-hantu di suatu cerita fantasi tak bisa bicara (walaupun ada beberapa cerita yang membuat hantu itu bisa bicara dengan orang lain. Suaranya terdengar samar-samar).

Oke, aku tak mau memberikan gambaran mengerikan, jadi akan kulewati saja bagian dimana aku akan memberikan gambar hantu. Lebih mengerikan dari yang kubayangkan. Sungguh. Saranku, jangan coba-coba cari. Hiiii...

Tapi, karena di cerita fantasi kebanyakan, hantu tak terlihat seram. Hanya pucat dan.... melayang perlahan. Biasanya mereka dimunculkan di gedung-gedung mistis atau ajaib. Misalnya dalam suatu dunia fantasi, ada gedung berisi hantu dari orang-orang yang sudah mati.

Salah satu cerita yang kubaca, hantu mereka bisa melayangkan benda! Wow, telekinetis yang keren! Memang beda, di setiap cerita fantasi... Karena penulisnya juga berbeda! Oke, silahkan tulis kalau kalian tertarik untuk memunculkan tokoh hantu dalam kisah kalian  sendiri (setelah membaca ini, tentunya... haha..)

Baiklah, karena tak ada lagi yang bisa kutulis, aku akan menyudahi ini saja.

With love,
Azizah Rahmah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar