Contact me: zahnr02@gmail.com

Jumat, 01 Mei 2015

Other World

Aku kembali. Dengan agak bosan. Kali ini aku akan membahas hal lain yang mungkin agak aneh. Tapi ini adalah tentang latar suatu cerita fantasi.

Ada cerita yang berlatar di dunia nyata, tapi ada juga yang berlatar di dunia lain karangan si penulis. Aku menyukai keduanya. Sama-sama bagus. Tapi biasanya aku membaca yang latarnya di dunia lain. Dengan semua desain ulang dunia. Keren ^^

Tapi kita sedang membahas tentang dunia lain, dunia yang dibuat oleh si penulis cerita. Dunia itu bisa berisi makhluk-makhluk aneh atau manusia dengan kemampuan yang sangat luar biasa dari biasanya. Atau, dunia itu bisa berupa dunia misterius yang sangat sepi dan dipenuhi kesendirian. Ada juga dunia yang sangat cerah, dipenuhi manusia bahagia yang saling baik pada satu sama lain.

Dunia yang kubuat adalah dunia yang kelam. Bagaimana dengan kalian?





Di atas adalah gambar contoh dunia fantasi yang cerah. Yang biasanya kusebut sebagai light fantasy world. Tapi tetap saja kalau dunianya cerah, pasti ada penjahatnya juga. Semua cerita memang ada tokoh antagonisnya. Biasanya dunia cerah seperti ini dinamai dengan nama yang imut dan unik. Misalnya: Candy World (?) atau Fairy World (?).

Sedangkan dunia kelam dipenuhi dengan makhluk-makhluk fantasi yang berbahaya dan berpotensi untuk membunuh.mereka berwujud menyeramkan dan banyak yang buas. Biasanya si tokoh utama yang bakal melawan. atau teman si tokoh utama :)
 



Di atas adalah contoh gambar dunia lain yang kelam dan biasanya dipimpin oleh pemimpin dunia yang jahat dan mengerikan, yang keji dan berbuat tidak baik pada rakyatnya sendiri. Dunia semacam itu dihuni oleh orang-orang yang mengerikan dan bahkan tak bisa disebut orang.

Kebanyakan dunia dalam suatu cerita fantasi akan dinamai sesuai mayoritas penduduknya. Misalnya penduduk kota fey adalah peri. Namanya pasti unik. Si penulis pasti membuat other world yang keren dan menarik pembaca agar terus membaca bukunya!

Baiklah, karena aku merasa sudah cukup, aku akan menyudahi ini! 

With love,
Azizah Rahmah

1 komentar: